Kamis, 22 April 2010

harta yang dicari

Ketika malam sudah larut, menjelang tidur. Seringkali saya dan istri berdiskusi banyak hal. saya ditanya sama istri saya, 'Harta apa yang sesungguhnya kita cari didalam hidup ini Mas Woco?' Sejenak lama berpikir. Suara jangkring dimalam hari terdengar lebih keras. Dalam keheningan mencari sebuah jawaban tak kunjung ketemu.

Akhirnya saya menjawabnya juga. 'Ya uang yang banyak buat masa depan kita dan anak2 kita. Biar punya rumah sendiri. Biar punya kendaraan sendiri.'

'Salah Mas.."Katanya istri saya.

'Trus apa dong? Tanya saya dibuatnya penasaran

'Harta yang kita cari sebenarnya adalah hati yang tenang.' Begitu jawab istri saya.

Jawabannya membuat saya sejenak terdiam. Malampun semakin larut. Hana tertidur pulas dengan mimpi indahnya. Jam dinding terus berbunyi. Saya menyelami makna kata teramat dalam. Kata-katanya sangat menyentuh. Hal itu membuat hati saya menjadi terasa damai dan bahagia. Tiada henti mengucapkan syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala jawaban itu telah mengingatkan saya kembali bahwa hidup bukanlah semata-mata mengejar materi namun menjaga ketenangan hati merupakan pondasi dalam membangun keluarga sakinah mawaddah warahmah.

---
Bukanlah kekayaan itu karena banyaknya harta benda tetapi kekayaan yang sebenarnya adalah ketenangan hati. (Bukhari - Muslim)

0 komentar:

Posting Komentar

Text

senyumlah untuk hidup duniamu.....dan belailah butir tasbihmu untuk akhiratmu demi mengenang-Nya

Duis vitae velit sed

WARNET GLODOG on Facebook

Pengikut

Pages

 

Bocah Wangun Palang Tuban Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template